SUDAH TUA dan TAU DIRI

Kematangan usia berarti bertambah wawasan! Titik, cara berfikir dan cara bicara. Sopan dan santun yang merupakan kebiasaan orang timur dalam keseharain kita, sebisa mungkin kita terapkan dalam sebuah pergaulan di lingkungan masyarakat, pertemanan, sejawat atau apalagi keluarga. Tapi jika Anda masih merasa muda, itu lain cerita… Menjelang usia 50 tahun mestinya seseorang lebih memperbanyak ibadahnya dan lebih berbagi untuk bekal memasuki kehidupan akherat yang kekal dan abadi…!

MAAF Sebelumnya,… Sekali lagi MAAF,… Tidak bermaksud SOK JAGO, SOK PINTER, SOK KAYA, SOK TUA, dan sok sok lainnya. SAYA Sebagai salah satu anggota grup media sosial Whatsapp The Best Sanmar 2, SAYA perlu ambil tindakan.

Urusan SUMBANG MENYUMBANG bukan urusan duniawi. Ini urusan hamba terhadap ALLAH SWT, dan DIA (Allah) yang akan menilai (Habluminallah–ver. muslim). Sedang Hambluminanaas-nya, kita makin erat persaudaraan.  Dengan tidak menunjukkan ke-RIYA-an, UJUB, Pamer terhadap orang lain. Bahwa Kita atau ke-AKU-an nya tolong disingkirkan jauh-jauh, agar tujuan membantu kawan dalam kesulitan dan kesusahan akan tercapai.

Pun demikian, bagi kawan yang tidak memberi sumbangan, rekan lain tidak perlu menghakimi. Contohnya… Kalian tau kesusahan Aku disini? Kalian bisa tolong Aku? Belum tentu kalian bisa tolong aku… Dan itu sama-sama kita sadari, karena kondisinya tidak yang seperti kawan lihat atau rasakan.

Kita (Aku dan mungkin kawan-kawan yang lain) sepakat, obrolan kita di sosmed Whatsapp (WA) Grup The Best Sanmar 2 dipergunakan hanya untuk ngobrol SERU-SERUAN dan menjalin tali silaturahim. BUKAN untuk saling MENGHUJAT dan MENJATUHKAN.

Meng-copas typing yang di sending TRISNA pada Sabtu (30/04) pukul 08.08, “Buat yg punya mobil hrs sumbang.jgn banyak bacot n ngeles.paham! Ntar klo ngga sumbang aq omong rada2 pedes. Bagi aq selama masih ikut aturan aq belain.walau resikonya ribut.itu gue.”

Kata-kata seperti itu, TOLONG dihindari. Kalimat PROVOKASI itu tidak menyerang pribadi, namun efeknya membuat kawan-kawan di yang ada di grup ini jadi alergi… (KABUR). Kuncinya — TAU DIRI karena kita sudah TUA . Saya mohon dengan hormat pada sahabat kita TRISNA. Kalau kamu masih mau bersahabat dengan SAYA. TEGAS! Saya bersikap! ——- Keep Calm.

Sejak obrolan dibuka dengan postingan Yanto pada Sabtu, 30 April 2016 pukul 05.55 WIB. Sejak sapaan pagi pukul 06.15 WIB, komen-komen saya hanya konyol dan bercanda ria. Posting gambar pun bervisual jenaka. Namun dibalik itu, saya GERAM, dengan obrolan yang materinya tidak jauh dari UJUB dan RIYA. Mulai sekarang berhenti Bica yang tidak beretika. Canda ria itu selingan semata….

Sekian SOMASI Saya.. Karena tidak ada manusia yang sempurna. Dengan Allah SWT saya mohon ampun, dengan “warga” The Best Sanmar 2 saya minta maaf yang sebesar-besarnya, Wasalamualaikum Wr. Wb.

LANJUTKAN OBROLAN-NYA…

Palembang, Sabtu 30 April 2016

Salam Komando

Tinggalkan Balasan

