Kebersamaan dalam Salam Pagi

Kamis, 28 April 2016. Dari catatan database Whatsapp, pada setiap percakapan yang ditulis oleh seorang akun, tertera obrolan di kirim pada pukul 40:50 WIB. Masih tergolong sangat pagi untuk mem-posting komen dan salam. Nmaun, inilah semangat kebersamaan.
Witono yang tinggal berada di salah satu sudut kota di Indonesia, sudah mulai beraktifitas dan membuat sapaan kepada teman karib-nya di media sosial grup The Best of Sanmar 2 dengan dua kata sederhana, yaitu: “Pagi semua” kemudian Witono melanjutkan postingan dengan kalimat “MET beraktifitas” di jam dan menit yang sama. Kemudian,.. entah apa yang dilakukannya di sana setelah menegur sapa.
Pun demikian, Elly yang tinggal di Bandung, balik menyapa komen Witono yang lebih dulu diposting dengan membalas ucapan selamat pagi dari Witono. Padahal, Witono tidak spesifik menyebutkan ucapan ditujukan untuk seseorang, namun karena Elly yang diurutan kedua, Elly mem-posting, “Pagi Wit…tumben pagi2 udah nongol” dan ini tercatan dalam database Whatsapp pukul 05.38 WIB.
Mungkin saat Witono melakukan akatifitas lain, terdengar suara alarm HP, pertanda ada message baru yang diterimanya. Dan dibaca…, Witono kembali menjawab salam dan chatting-an Elly persis sembilan menit setelah Elly mem-publish. Dijawaab Witono, “Udah Elly MET pagi juga”.
Sebelas menit kemudian, Tommy di Jakarta (yang [saya-red] tau dia orangnya susah bangun pagi), sebagai orang ke tiga, Tommy pun memposting salam dengan kata atau kalimat “Pagee Sanmar’ers…” pada pukul 05.58 WIB.
Selanjutnya, Siauw Liem, Yanto di Bandung mengirim picture dan message ucapan, Lilie di Solo, diselingi Lagu kiriman dari Elly, Aku, Andreas, Supriyadi dengan bahasa Sundanya dan seterusnya, dan seterusnya…
Bisakah kebersamaan yang ini terus dijalin dalam tali silaturahim.?
Walau dengan chat berupa tarian jemari di atas tombol keyboard QWERTY hp dan PC Laptop…
Semoga, Persahabatan ini bukan seperti kepompong….

— SEMANGAT —

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s