Janji Manusia pada ALLAH

Surga merupakan tempat segala kenikmatan dan kebahagiaan, menjadi dambaan setiap manusiayang hidup di dunia, coba tanyakan pada semua orang, “apa yang menjadi keinginannya setelah meninggal dunia ? , ” pasti jawabannya sama “ Ingin masuk surga”.

Jawaban yang logis, ,,karena itu menunjukan bahwa jiwa semua manusia mengakui “FITRAHNYA” sebagai mahluk yang diciptakan allah dan mengetahui bahwa ia akan bertanggung jawab atas apa yang di lakukannya di dunia, sebenarnya FITRAH  JIWA lah yang menjawab pertanyaan itu…

“Dan (Ingatlah) ketika Tuhanmu mengeluarkan turunan anak Adam dari tulang punggungnya dan Tuhan mengambil kesaksian dari mereka sendiri, firman-NyA:

”Bukankah Aku ini Tuhanmu?” Mereka (roh manusia menjawab: ”Benar! Kami telah menyaksikan”. Nanti di hari Qiamat agar kamu tidak mengatakan: bahwa, ”kami lalai terhadap hal ini. (QS. Al-A’raf 172).

Itulah janji pertama manusia di alam ruh …

Sekali lagi allah telah memperjelasnya , ”Dan adalah perjanjian ALLAH itu akan ditanyakan” (QS. Al-Ahzab, 15)

Bahkan perjanjian kedua pun telah diikrarkan , ketika akal dan fikiran manusia telah mencapai tahap kesempurnaa, sehingga mampu membedakan benar dan salah, baik dan buruk, Yakni melalui ikrar “Dua kalimat Syahadat” ketika memilih agama islam sebagai agama yg sesuai dgn Fitrah itu.

Perjian ketiga adalah ketika melakukan ibadah “SHOLAT”. Yakni dengan 17 kali pernyataan, ketika membaca Al-fatihah “IYYAA KANA’ BUDU WAIYYAA KANASTA’IIN “ Hanya kepada engkau hamba menghamba dan meminta pertolongan, ditambah 9x ikrar syahadat saat bertahiyat, dan 5x berjanji saat do’a iftitah “INNA SHOLAATI, WANUSUKII, WAMAHYAAYA, WAMAMAATI LILLAAHI ROBBIL ‘AALAAMIIN.”

(Sesungguhnya sholatku, ibadahku,hidupku dan matiku karena allah,pencipta alam ini).

___________

Alangkah banyak janji kita pada Allah, namun masih sedikit yang telah kita laksanakan…ASTAGHFIRULAAHALADZIIM

Mari kita tunaikan janji kita kepada Rabb seluruh mahluk, dengan selalu berusaha agar tetap berada di dalam ketaatan sebagai hambanya…

”Orang-orang yang menyempurnakan perjanjian ALLAH dan tidak merusak akan ikatannya” (QS. Ar-Ra’du, 20)

“ Dan barang siapa yang taat kpd allah dan rosulnya niscaya allah akan memasukannya kedalam surga yang mengalir di bawahya sungai sungai “ (QS AL-Fath:17)

ALLAAHUMMAA’INNI ALAADZIKRIKA WASYUKRIKA WAHUSNI IBAADATIKA…

ROBBANA MAA KHOLAQTA HAADZABAATILAN SUBHANAKAA FAQINAA ADZAABANNAAR.. AAMIIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s