Fotografer Ini Hasilkan Rp. 170 Juta Sehari Dari Berjualan Foto di Instagram

Daniel Arnold adalah fotografer jalanan yang cukup populer di Instagram. Dinobatkan sebagai salah satu fotografer terbaik di Instagram oleh situs Gawker dua tahun lalu, namun akun-nya kemudian di bekukan oleh Instagram karena mengunggah foto payudara yang melanggar syarat & ketentuan. Daniel lalu membuat akun baru dan telah berhasil mengumpulkan 20 ribuan follower dan mengoleksi 1300-an foto di Instagram.

Saat ditanya Forbes, Daniel mengaku dia bisa menghabiskan 8 jam sehari untuk memotret. Sesuai spesialisasinya, Daniel akan terus berjalan kaki mengitari kota New York dan memotret momen menarik yang ditemuinya di sepanjang jalan dengan menggunakan iPhone dan kamera film 35mm miliknya. Foto-foto karyanya yang diunggah ke Instagram memang impresif.

Menjelang hari ulang tahunnnya yang ke-34, Daniel baru menyadari bahwa uang di dompet dan rekeningnya sudah hampir habis, tepatnya kurang dari 100 dollar. Maklum, fotografi jalanan bukanlah jenis foto yang cepat menghasilkan uang. Menyadari bahwa tagihan apartemen dan kartu kredit sudah hampir tempo, Daniel lalu memutar otak. Dengan foto karyanya adalah harta satu-satunya yang saat itu dia miliki dan bisa dibanggakan, diapun ingin berjualan foto.

Bermodal nekad, tengah malam menjelang hari ulang tahunnya Daniel membuat pesan yang ia unggah ke akun Instagramnya. Bunyinya kurang lebih begini:

Halo semua, detik ini juga umurku jadi 34 tahun. Untuk sehari ini saja, aku akan menjual cetakan foto berukuran 4×6 inchi dari semua arsip yang ada di Instagranmku. Harga masing-masing print adalah 150 dolar. Sumpah, aku tidak akan pernah menjual semurah ini lagi. Kalau kamu tertarik, kirimkan screenshot foto yang kamu inginkan dan kirim ke emailku. Tunggu sampai aku kirim tagihan Paypal (alat pembayaran online-Red), silahkan bayar dan print foto akan aku tanda tangani. Selamat ulang tahun buatku. I Love You.

Tanggapan yang ia dapat sungguh membuatnya merinding. Hampir seribu orang membeli print fotonya dan total uang yang ia peroleh sekitar 15000 dolar (Rp 170 Juta menurut kurs hari ini). Bahkan ada satu pembeli yang ingin membeli masing-masing foto karyanya yang menerima lebih dari 1000 like dengan harga 1000 dolar. Itupun, masih banyak order pembelian yang belum ia proses.

Menurut Arnold, beberapa karya paling banyak dibeli adalah dua foto dibawah ini:

https://igcdn-photos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xfp1/1515282_1448807245340386_1255307574_n.jpg

https://distilleryimage11-a.akamaihd.net/50347edaa49d11e39823128a5804f62f_8.jpg

Luar biasa bukan? meski akan sangat susah ditiru disini. Anda bisa melihat karya foto Arnold Daniel di websitenya, atau silahkan follow akun Instagramnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s