AYAT QUR’AN PEMBUKA PINTU REZEKI DAN PINTU RAHMAT

Banyak orang yang mengeluh mengapa hidupnya selalu dirudung kesulitan, berbagai usaha yang dirintis selalu berakhir dengan kegagalan. Hutang menumpuk, hidup sulit , rumah tangga selalu dipenuhi pertengkaran yang tak kunjung habis. Hati selalu bertanya mengapa hidup sulit seperti ini, adakah jalan keluar? Mengapa doa seakan tidak berjawab, mengapa Allah seakan tidak peduli?. Mereka yang tidak sabar menghadapi kesulitan itu akan mengambil jalan pintas, dengan mendatangi pesugihan, dukun dan paranormal, melakukan perbuatan curang seperti mencuri, merampok, menipu dan lain sebagainya.

Dalam surat Al Baqarah ayat 153 Allah mengingatkan atasilah semua kesulitan itu dengan minta pertolongan pada Allah dan di dalam surat Al Baqarah ayat 186 Allah juga  mengingatkan :

186. Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran (Al Baqarah 186)

Semua masalah dan kesulitan yang dialami pasti bisa diatasi bersama Allah. Dia  pasti menolong orang yang bersungguh sungguh berdoa dan memohon padaNya. Allah  amat dekat pada hambaNya yang yakin dan selalu momohon pertolonganNya. Orang yang tidak memperdulikan Allah maka Allahpun tidak memperdulikannya. Orang yang selalu ingat dan berdoa padaNya , Allah akan memperhatikan dan mencukupkan semua hajat kebutuhannya.

Jika hidup selalu dirudung malang dan berbagai kesulitan, periksalah mungkin kita kurang mendekatkan diri pada Allah. Mungkin kita enggan dan sombong untuk berdoa padaNya. Sejukan hati dengan mendengarkan beberapa ayat Qur’an berikut tadabburnya  sebagai berikut  dibawah ini.

  1. SURAT FATHIR AYAT 2-3

  1. Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorangpun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorangpun yang sanggup melepaskannya sesudah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. 3. Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezki kepada kamu dari langit dan bumi ? Tidak ada Tuhan selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan)? (Fathir 2-3)

Didalam ayat ini Allah menjelaskan bahwa apa saja rahmat yang dibukakan bagi seseorang tidak ada satu kekuatanpun yang bisa mencegahnya. Demikian pula apa saja yang ditahan Allah dari seseoang tidak ada seseorangpun yang bisa memberikannya selain Allah . Tanamkan keyakinan didalam diri kita masing masing bahwa apa saja rahmat yang dibukakan Allah bagi kita , tidak ada satu kekuatanpun yang bisa mencegahnya. Mohon pada Allah agar ia membukakan pintu rahmat bagi kita dari langit dan bumi. Mohon pada Allah agar Ia membukakan pintu rahmat bagi kita dari segala penjuru yang dikehendakiNya. Mohon pada Allah agar Dia tidak menutup pintu rahmatnya bagi kita. Karena jika Dia menutup pintu RahmatNya , tidak ada yang bisa membukakan selain Dia sendiri.

Dalam ayat ini Allah juga mengingatkan agar kita mengenang dan ingat berbagai nikmat yang telah diberikanNya pada kita. Yakinkan dalam hati bahwa tidak ada yang bisa memberikan rezeki bagi kita dari langit dan bumi selain Allah, tidak sepantasnya kita berpaling dari Dia yang menguasai perbendaharaan kekayaan dilangit dan bumi. Mohon pada Allah agar kita diberi kekuatan untuk selalu bersyukur dengan berbagai nikmat yang telah diberikannya pada kita.

Dengarkan bacaan ayat tersebut diatas berikut tadabburnya  dengan sungguh sungguh, hayati dan resapi maknanya. Mintalah pada Allah agar Ia membukakan pintu rahmatnya dari segala penjuru yang dikehendaki. Mintalah pada Allah agar diberi kekuatan untuk mengenang dan mensyukuri berbagai nikmat yang telah diberikanNya pada kita. Dengarkan surat fathir berikut tadabburnya itu berulang ulang, selanjutnya baca atau hafalkan ayat tersebut dan baca tadabburnya secara putis  seperti dibawah ini.

“ Ya Allah telah kau ingatkan pada kami dalam qur’anMu yang agung,bahwa apa saja rahmat yang Kau bukakan bagi manusia , tidak ada seorangpun yang dapat mencegahnya, dan apa saja yang Kau tahan dari manusia maka tidak ada seorangpun yang bisa memberikannya selain Engkau. Sesungguhnya Engkau maha Perkasa dan Maha bijaksana.

Dan telah kau ingatkan pula kepada kami agar kami selalu ingat dengan berbagai nikmat yang telah Engkau berikan kepada kami. Adakah pencipta selain Engkau yang dapat memberi kami rezeki dari  langitt dan Bumi, ya Allah tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Engkau, tidak sepatutnya kami berpaling dari Mu.

Ya Allah , apa saja rahmat yang Engkau bukakan bagi kami , tidak ada seorangpun yang dapat mencegahnya. Bukakan bagi kami pintu rahmat dari langit dan bumiMu, bukakan bagi kami pintu rahmat dari segala penjuru yang Engkau berkahi. Bukakan bagi kami pintu  rezeki dari langit dan bumiMu,bukakan bagi kami pintu rezeki dari segala penjuru yang Kau kehendaki.   Jangan kau tahan rahmatMu dari kami ya Allah, jika Engkau tahan rahmatMu dari kami , tidak ada yang bisa membukakannya selain Engkau ya Allah. Ampuni kami ya Allah, jangan Kau tutup pintu rahmat dari kami ya Allah, perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah

Ya Allah tolong kami untuk selalu ingat dengan berbagai nikmat yang telah Engkau limpahkan pada kami. Tolong kami untuk mensyukuri semua nikmat yang telah engkau berikan pada kami. Ya Allah tidak ada Tuhan yang dapat memberi kami rezeki dari langit dan bumi selain Engkau, Engkaulah Tuhan kami, hanya engkaulah yang kami sembah . Ya Allah jangan kau palingkan hati kami dari mengingat dan menyembahMu. Teguhkan iman dan keyakinan kami padaMu, perkenankalah permohonan kami ini ya Allah.”

Dengan membaca tadabbur ayat ini insya Allah Dia akan membukakan pintu rahmat dan rezeki Nya dari langit dan bumi bagi anda , sehingga anda terbebas dari berbagai kesulitan dan tekanan hidup yang berkepanjangan.

  1. SURAT AN NUR AYAT 55
 55. Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik

Dalam ayat ini Allah mengingatkan bahwa Ia telah berjanji pada orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, bahwa Ia akan menjadikan mereka  berkuasa dibumi ini sebagaimana ia telah menjadikan orang orang dahulu berkuasa. Dan Dia akan meneguhkan agama yang diridhoi bagi mereka, dan mengganti ketakutan dan kecemasan mereka dengan rasa aman nyaman dan tentram dari sisiNya, dengan syarat mereka tidak mempersekutukan Allah dengan suatu apapun. Barang siapa yang kufur mereka itulah orang yang faski.

Dengarkan ayat itu berikut tadabburnya  dengan seksama, hayati dan resapi  maksudnya. Yakinkan bahwa apa yang dijanjikan Allah dalam ayat tersebut pasti dipenuhi, karena Allah tidak pernah mengingkari janjiNya.  Dengarkan ayat berikut tadabburnya tersebut berulang ulang, selanjutnya hafalkan atau baca sendiri ayat itu dengan tadabburnya sebagai berikut ini:

“ Ya Allah telah kau sampaikan kepada kami dalam Qur’anMu yang agung, bahwa Engkau telah berjanji kepada orang yang beriman dan mengerjakan amal soleh diantara kami , bahwa engkau akan menjadikan kami berkuasa dibumi ini sebagaimana Engkau telah menjadikan orang sebelum kami berkuasa. Dan engkau akan meneguhkan agama yang Engkau ridhoi bagi kami , dan Engkau benar benar akan menukar keadaan kami sesudah berada dalam keadaan ketakutan menjadi aman sentosa. Agar kami tetap menyembahMu dan tidak mempersekutukan Engkau dengan suatu apapun. Barang siapa yang kafir sesudah itu mereka itulah orang yang fasik.

Ya Allah teguhkan iman dan keyakinan kami padaMu, tetapkan hati kami untuk mengerjakan amal soleh yang Engkau ridhoi. Jadikan kami berkuasa dibumi ini sebagaimana Engkau telah menjadikan orang sebelum kami berkuasa . Jangan Kau jadikan kami sebagai umat yang lemah, umat yang tertindas dan terhina. Jadikan kami sebagai umat yang tangguh dan kuat. Kokohkan kedudukan kami dibumi ini sebagaimana yang Kau janjikan dalam Qur’an Mu yang agung ya Allah

Teguhkan bagi kami agama yang engkau ridhoi dari sisiMu, tukar ketakutan kami,kecemasan kami, kekuatiran kami  dengan rasa aman nyaman dan tentram dari sisiMu. Hilangkan kegundahan dan kegelisahan dari hati kami, teguhkan iman dan keyakinan kami padaMu .

Ya Allah tetapkan hati kami untuk tetap menyembahMu dan tidak mempersekutukan Engkau dengan sesuatu apapun. Jangan kau palingkan hati kami dari menyembahMu, jangan Kau jadikan kami mengambil Tuhan Tuhan yang lain sebagi sembahan  selain Engkau. jangan kau masukan kami kedalam golongan orang yang fasik. “

Dengan membaca doa tadabbur diatas insya Allah  Dia akan memberikan kedudukan yang baik bagi anda didunia ini, berupa jabatan, usaha bisnis yang maju , kekuasaan dan kewenangan, menghindarkan anda dari hidup yang papa, melarat, terhina dan terpinggirkan. Meneguhkan Iman dan keyakinan anda pada Allah, terhindar dari perbuatan musyrik dan  mempersekutukanNya dengan sesuatu.

  1. SURAT AL FATH AYAT 1-4
1. Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata 2. supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus, 3. dan supaya Allah menolongmu dengan pertolongan yang kuat (banyak 4. Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumidan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana, (Al Fath 1-4)

Dalam ayat ini Allah  menjelaskan bahwa Ia telah memberi kemenangan yang nyata kepada kita , agar Alah mengampuni dosa kita yang telah lalu dan yang akan datang. Menyempurnakan nikmatnya atas diri kita, menunjuki kita jalan yang lurus, serta menolong kita dengan pertolongan yang dahsyat dari sisiNya.  Dialah yang telah menurunkan ketenangan kedalam hati orang yang beriman agar bertambah keimanan mereka beserta keimanan yang telah ada. Kepunyaan Allahlah tentara langit dan bumi. Dia maha mengetahui dan maha bijaksana.

Dengarkan ayat tersebut berikut tadabburnya  dengan seksama, hayati dan resapkan maknanya. Yakinkan dalam hati apa yang dijanjikan Allah dalam ayat itu pasti dipenuhiNya.Dengarkan ayat berikut tadabburnya tersebut berulang ulang, selanjutnya hafalkan atau baca sendiri ayat itu dengan tadabburnya sebagai berikut ini:

Ya Allah telah Kau ingatkan pada kami dalam Qur’anMu yang agung, bahwa Engkau telah memberikan kepada kami kemenangan yang nyata . Agar Engkau mengampuni dosa kami yang telah lalu dan yang akan datang, serta menyempurnakan nikmat Mu bagi kami dan memimpin kami kepada jalan yang lurus serta menolong kami dengan pertolongan yang kuat. Ya Allah Engkaulah yang menurunkan ketenangan kedalam hati orang ysng beriman  agar bertambah keimanan mereka  beserta keimanan yang telah ada. Kepunyaan Engkaulah tentara langit dan bumi dan Engkau maha mengetahui serta maha bijaksana.

Ya Allah kami mohon apa yang telah Kau janjikan dalam Qur’anMu yang Agung, bukakan bagi kami jalan menuju sukses dan kemenangan. Jadikan bagi kami kemenangan yang nyata dari sisiMU.

Ya Allah Ampuni dosa kami yang telah lalu dan yang akan datang, yang kami ketahui maupun tidak kami ketahui. Yang kami sengaja maupun tidak kami sengaja. Hapuskan semua dosa dan kesalahan kami ya Allah.

Ya Allah tambahkan bagi kami kenikmatan yang banyak dari sisiMu.Tolong kami untuk mensyukuri  berbagai nikmat   yang telah Kau berikan pada kami. Jangan Kau cabut berbagai nikmat dan karunia yang telah Kau berikan pada kami ya Allah.

Ya Allah tunjuki kami jalan yang lurus , jalan yang penuh dengan rahmat dan berkahMu, jalan yang ditempuh oleh para Nabi, para Rasul , para Solihin dan sodiqin.

Ya Allah tolong kami mengatasi berbagai masalah yang hadir dihadapan kami , tolong kami mengalahkan musuh musuh kami, tolong kami dengan pertolongan yang dahsyat  dari sisiMu..

Ya Allah beri kami ketenangan dan kenyamanan dari sisiMu, bebaskan kami dari rasa cemas, gelisah, dan tertekan. Hilangkan kegundahan, kesedihan, dan kekecewaan dari dalam hati kami . Teguhkan Iman dan Keyakinan kami padaMU .

Tolong kami dengan tentaraMu ya Allah, tentara langit dan bumi. Engkau maha mengerahui dan maha bijaksana . Perkenankalah permohonan kami ini ya Allah, Engkau maha mengetahui keadaan kami, dan Engkau maha kuat untuk melaksanakan kehendakMu.”

Dengan membaca doa tadabbur diatas insya Allah Dia akan memberikan kepada anda  kemenangan demi kemenangan, sukses demi sukses. Mengampuni dosa anda yang telah lalu dan yang akan datang yang anda ketahui maupun tidak ketahui  yang anda sengaja maupun tidak sengaja . Menambahkan kenikmatan yang banyak bagi anda, menunjuki anda pada jalan yang lurus, jalan keberuntungan, serta menolong anda dengan pertolongan yang dahsyat dalam menghadapi berbagai masalah yang hadir dihadapan anda.

4. SURAT ASY SYUURA 12

12. Kepunyaan-Nya-lah perbendaharaan langit dan bumi; Dia melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan(nya). Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

Dalam ayat ini Allah menjelaskan bahwa kepunyaan Allah -lah perbendaharaan kekayaan yang ada dilangit dan bumi. Dia yang melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa yang dikehendakiNya dan  Dia maha mengetahui segala sesuatu. Tidak tersembunyi dari pengawasannya segala  sesuatu yang ada  dilangit dan bumi.

Dengarkan ayat ini dengan seksama, hayati dan resapi maknanya. Yakini didalam hati bahwa kepunyaan Allah-lah  segala sesuatu yang ada dilangit dan bumi, Dia yang memegang dan menguasai perbendaharaan kekayaan langit dan bumi. Dialah yang melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa saja yang dikehendakiNya. Selesai mendengarkan ayat tersebut bacalah doa tadabbur sebagai berikut dibawah ini:

“ Ya Allah telah Kau ingatkan pada kami dalam Qur’anMu yang Agung bahwa kepunyaanMUlah perbendaharaan kekayaan dilangit dan bumi. Engkau melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa yang Engkau kehendaki. Engkau mengetahui segala sesuatu yang ada dilangit dan bumi.

Ya Allah yang menguasai perbendaharaan  kekayaan  dilangit dan bumi , Engkaulah yang melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa yang Kau kehendaki. Kami mohon pada MU ya Allah , lapangkan rezeki kami selapang lapangnya. Bukakan bagi kami pintu rezeki dari langit dan bumiMU, bukakan bagi kami pintu rezeki dari segala penjuru yang Kau berkahi.

Ya Allah jangan Kau sempitkan rezeki kami, jangan Kau sempitkan hidup kami, jangan Kau sempitkan hidup kami dengan hutang yang menggunung,  Jangan Kau tutup pintu rezeki kami. Lapangkan rezeki kami selapang lapangnya dengan rahmat dan karuniaMU. Beri kami kehidupan yang baik didunia maupun akhirat. Engkau maha mengetahui segala sesuatu. Perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah. “

Dengan membaca tadabbur diatas insya Allah Dia akan melapangkan rezeki anda selapang lapangnya, melindungi anda dari kemiskinan, kepapaan dan kemelaratan hidup. Insya Allah anda hidup berlimpah dan berkecukupan.

Itulah beberapa ayat  pembuka pintu rezeki dan pintu rahmat  yang ada didalam Al Qur’an. Untuk memperbaiki nasib dan kehidupan anda dengarkan dan tadabburi ayat tersebut diatas dengan sungguh sungguh setiap selesai shalat . Minimal dilakukan sesudah shalat subuh dan isya. Boleh juga dilakukan sesudah shalat malam dan shalat dhuha. Ayat tersebut bisa didown load dan di up Load ke dalam HP sehingga bisa didengarkan kapan saja dan dimana saja anda mau.

Jika anda sudah menguasai semua ayat tersebut hafalkanlah , dan baca didalam shalat yang anda lakukan. Untuk selalu ingat dan menanamkan kekuatan ayat itu pada hati dan fikiran anda, dengarkanlah gabungan semua ayat tersebut sebagai berikut dibawah ini. Terdiri atas surat Alfatihah, Fathir 2-3, An Nur 55, Al fath 1-4 dan asy syuura 12, anda bisa mendown load dan mengup loadnya kedalam HP anda. Dengarkan gabungan ayat itu untuk memberi motivasi dan membangkitkan semangat anda dalam menjalankan hidup ini. Insya Allah semua kesulitan anda akan hilang berganti dengan kesuksesan dan kemenangan

Gabungan Surat Alfatihah, Fathir 2-3, An Nur 55, Al Fath 1-4 dan asy Syuura 12:

Dengarkan ayat tersebut diatas berulang ulang, resapi dan hayati maknanya. Ada baiknya mendengarkan ayat tersebut menggunakan  headseat hingga bisa lebih khusuk. Insya Allah anda akan terbebas dari berbagai penderitaan, kesulitan ekonomi, hutang yang menumpuk yang anda derita selama ini. Dia maha kuat untuk menolong hamba hambaNya dari berbagai kesulitan yang dialami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s