Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy

Apakah Anda menggunakan Speedy untuk connection internet dirumah? Jika Ya, pernahkah koneksi internet Speedy dirumah Anda lambat atau terganggu? Mungkin dari sebagian orang akan menjawab Ya. Saya juga pernah mengalami hal yang sama seperti itu.

Saya termasuk pelanggan setia Telkom Speedy, sudah hampir satu tahun menggunakan produk ini. Saya berlangganan Speedy Unlimited paket Family. Gejala pada gangguan pada koneksi internet tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti karena adanya gangguan dari pusat, atau traffic sedang padat.

Ada tips cara untuk mensiasati hal tersebut, tips ini juga diberikan oleh CS Speedy saat saya menanyakan penyebab dan cara mengatasi masalah ini. Yaitu dengan mengganti pada internet connection network dengan alamat DNS Server. Saya akan share caranya di halaman ini.

Berikut cara mempercepat koneksi internet speedy dengan mengubah alamat DNS Server pada komputer. Tips ini digunakan untuk Sistem Operasi Windows XP.

Klik Start – Control Panel

Selanjutnya klik Network and Internet Connections.

Lalu Klik Network Connections,

Pada Local Area Connections, Klik Kanan lalu pilih Properties,

Lalu Klik 2 kali pada Internet Protocol (TCP/IP),

Pada Tab General, Pilih tandai Use the following DNSA Server addresses dan isi pada kedua kolom dengan alamat DNS berikut.

Preffed DNS Server: 2.124.204.34
Alternate DNS server: 202.134.0.155
Lalu klik OK.

Selesai, hasilnya bisa Anda coba sendiri. Pengaruhnya tidak terlalu drastis, ini hanya siasat jika koneksi internet speedy di rumah sedang tidak stabil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s