GUNUNG, PETIR, DAN ALAM PUN BERTASBIH

Ada amalan kelas berat, ringan di lisan tetapi tinggi nilai dan keutamaannya. Variasi ibadah diperlukan manusia yang mudah bosan, dan sekaligus melatih hati dan fikiran agar memikirkan kebesaran dan keagungan Allah SWT. Dengan iman yang kuat manusia akan ringan dan terdorong kepada ketaatan. Dan tidak membantah.

Rosulullah SAW Bersabda : Ada dua kalimat yang ringan diucapkan, tetapi berat ditimbangan amal, dan dicintai Ar-Rahman (Allah) yaitu : Subhaanallaahi Wa Bihamdihi Subhaanallaahil Adzim. (HR. Bukhari-Muslim).

Kalimat tersebut dapat memberatkan timbangan amal diakhirat.

Syaratnya bila dibaca dengan menghayati betapa maha sucinya Allah yang tidak akan pernah ada kesalahan dan lupa.

Kesalahan adalah sifatnya manusia oleh karenanya harus tunduk kepada perintah-Nya.

Al Quran dan As Sunnah tidak pernah salah dan tidak akan terdapat kekurangan, karena berasal dari Allah SWT yang maha suci dari salah. Kedua petunjuk itu tidak boleh ditinggalkan makanya harus dikuatkan keyakinan akan kebenaran ayat-ayat Allah dan Hadist Rosulullah SAW meleibihi syariat dan hukum buatan / karangan manusia yang lemah syarat kepentingan.

Di Dalam Al Quran Allah SWT Berfirman : Barangsiapa yang berat timbangan amalnya, maka mereka itulah orang-orang yang mendapat keberuntungan. (QS. Al-Mukminun: 102).
Allah SWT Berfirman : Dan guntur itu bertasbih dengan memuji Allah, (demikian pula) para malaikat karena takut kepada-Nya, dan Allah melepaskan halilintar, lalu menimpakannya kepada siapa yang Dia kehendaki, dan mereka berbantah-bantahan tentang Allah, dan Dia-lah Tuhan Yang Maha keras siksa-Nya.” (QS. Al-Ra’du: 12-13).

Bayangkanlah Gunung, petir, seluruh alam semesta, dan Malaikat pun bertasbih mereka taat kepada Allah SWT tanpa pembangkangan sedikitpun, nah harusnya kitalah yang lebih banyak bertasbih. Semoga upaya ini bisa menjadi jalan Allah SWT menurunkan pertolongan-Nya kepada kita didunia dan akhirat. Aamiin

Marilah bersama-sama mengucapkan kalimah Tasbih, diucapkan dan diketikan dalam komentar : Subhanallaahi Wabihamdih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s