Install BB Curve 9220

Solf the problem, Blackberry Curve 9220 yang sering melakukan restart sendiri tanpa diperintah atau karena tombol ditekan atau tertekan diakibatkan karena beberapa faktor. Dengan mengetahui penyebab blackberry sering restart sendiri, tentunya anda akan belajar menemukan solusi untuk blackberry yang sering restart sendiri tersebut.

Memori Low Dan Penuh

Perihal ini dapat berlangsung dikarenakan memory di blackberry anda telah amat minim dapat berlangsung dikarenakan anda sudah instal banyak aplikasi yang menggunakan memory. Coba hapus aplikasi yang anda paling akhir instal sebelum saat berlangsung restart.

Memory low juga dapat dikarenakan system anda mengunakan memory serta blackberry anda butuh clear memory. Dikarenakan telah lama anda tidak kerjakan maintenance cabut baterai atau clean memory. Blackberry anda jadi tidak stabil serta restart sendiri.

Memory low dikarenakan data anda menggunakan memory terhitung e-mail, messages, sms, bbm chats, chat lainnya… hapuslah data-data yang tidak pending atau kerjakan wipe data untuk hapus seluruh data lama anda. Janganlah lupa backup dulu blackberry data serta bbm data anda sebelum saat kerjakan wipe, mana tahu anda butuh kembali data tersebut.

Dikarenakan Adanya Aplikasi Blackberry Yang Sedang Crash, Conflict atau Error

Dapat berlangsung juga dikarenakan ada di antara aplikasi yang bikin error pada system blackberry anda serta jadi tidak stabil maka blackberry ngerestart sendiri. Bila error tersebut berlangsung sesudah anda barusan instal aplikasi / theme baru. Cobalah hapuskan dulu aplikasi / theme yang anda barusan instal untuk fix error tersebut. Buka options – applications, tentukan aplikasi terkahir instal serta delete/hapus. Bila sesudah delete, blackberry anda jadi normal kembali, bermakna problem apps, anda dapat cobalah instal lagi aplikasi atau theme tersebut bila memanglah di butuhkan. Dikarenakan terkadang bukan hanya aplikasi error namun cuma dikarenakan pada waktu instal/download berlangsung error. Salah satu solusinya coba anda reset blackberry ke pengaturan awal.

Solusinya Install Ulang OS

Install ulang tidak direkomendasikan, tetapi jika sangat terpaksa, saya kembalikan keputusannya kepada Anda. Dan saya coba share disini langkah-langkahnya.

Unduh dulu software OSnya. Sesuaikan dengan jenis dan tipe Blackberry yang anda miliki. Link dalam negeri yang bisa di unduh: http://bb.antihackerlink.or.id/download.php
atau http://www.jeruknipis.com/download/bbos.php

Biar gampang upgradenya, pakailah bantuan BBSAK alias BlackBerry Swiss Army Knife (pisau tentara Swiss ) ini nih linknya : http://bbsak.org/

  1. Setelah di unduh, lanjut di instal di komputernya. Setelah instal jangan lupa restart.
  2. Lanjut, kalian butuh Desktop Manager untuk membackup data dan juga membackup aplikasi. Desktop Manager (DM) tinggal instal aja dari CD yang kamu dapetin waktu beli BBnya, ada kok di dalem kotaknya. Setelah instal kamu tinggal ikutin perintahnya buat backup data juga backup aplikasi. Simpan file backup kamu di tempat yang aman
  3. Hapus vendor.xml di folder C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader
  4. Jalankan BBSAK. Masukkan password bila ada.
  5. Pilih tombol “Wipe OS”. Fungsinya utk menghapus (format) OS lama. Tunggu hingga BlackBerry reboot dan keluar “Error 507″. Artinya tidak ada OS.
  6. Mulai instalasi. Bisa dng “Load OS” di BBSAK atau double click Loader.exe di folder AppLoader (langkah 4)
  7. Ikuti wizard, check aplikasi/modul apa saja yg akan diinstal.
  8. Proses instalasi akan berjalan. Tunggu hingga selesai dan BlackBerry reboot.
  9. Selesai. Restore data  yang sudah di backup dengan DM

Silahkan coba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s