Cara Install OS Blackberry Dalam 5 Menit

Cara Termudah Install OS Blackberry Semua TypeLebih Tepatnya Tutorial Lenkap Cara Instal Ulang Blackberry Via Shrink Cara Install OS Blackberry Dalam 5 Menit

Artikel kali ini  buat untuk para penggemar Smartphone Blackberry.apalagi sekarang-sekarang ini BB lagi musim nih,,pastinya tidak selamanya OS pada BB berjalan dengan baik,pasti ada hambatan-hambatan pada sistem Operating System terutama pada RIM.baiklah langsung aj saya jelaskan Cara Instal OS Blackberry Via Shrink.


Q: Apa sih Shrink OS itu?

A: Shrink OS itu adalah sebuah software untuk mengecilkan aplikasi atau menghapus / delete aplikasi yang terinstall pada OS BB.

Q: Untuk apa sih Shrink OS itu?
A: Untuk memaksimalkan device memory. atau supaya lebih ringan beban device memory

Q: Syapa yang bisa pake software / program ini?
A: Sebaiknya sih untuk Advance user / yang mengerti betul install ulang OS dan cukup berpengalaman dengan penggunaan BBSAK / JL Commander.

Q: Kapan kita menggunakan Shrink OS itu?
A: Program ini kita gunakan sebelum menginstall / load OS ke BB.

Q: Dimana Downloadnya?
A: Nih disini disini
atau Disini

Q: Gimana sih cara pakenya ?

STEP by STEP Menggunakan Shrink OS :

TOOLS :
Winrar
SHRINK OS
JL_cmder atau BBSAK (Untuk Wipe Blackberry)
Desktop Manager (Untuk Backup dan Restore Data)

Cara Download :
 KLIK LINK DOWNLOAD Diatas LALU LIHAT POJOK KANAN ATAS KLIK LEWATI/SKIP ADD KEMUDIAN  DOWNLOAD FILENYA JADI DAH ^_^

Cara Install OS Blackberry Dalam 5 Menit Tentunya Bisa Lebih Cepat Jika Kita Sudah Mempersiapkan Semuanya – Silahkan Perhatikan Baik Baik Cara Yang Menurut Saya Cara Paling Mudah Diantara Cara Cara Instal BB Yang Pernah Saya Lakukan…

1. Pastikan semua Tools sudah terinstall dengan baik. Letakkan SHRINK OS di Desktop agar mudah dicari

2. Back up Dulu BB Anda pake Desktop Manager

3. Wipe BB Anda Jika Belum Tau Lakukan Cara Ini :

  • Masuk ke Options
  • Lalu pilih Security Options
  • Pilih General Settings
  • Akan muncul Password, dan lain-lain
  • Tekan menu(bb), lalu klik Wipe Handheld

4. Copot BB dari PC / Laptop

5. Install OS yang mau di SHRINK. Boleh Official, Leaked ataupun HYBRID.

6. Jalankan program SHRINK OS yang ada di Desktop

 
Cara Instal Blackberry
Cara Instal Ulang OS Blackberry
 

7. tekan tombol browse lalu Pilih OS yang akan di SHRINK. Biasanya lokasi Filenya di :
C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\Shared\Loader Files\8520M_v5.0.0.822_P5.2.0.76

Cara Instal OS Blackberry Via Shrink


8. Setelah dipilih akan muncul Tampilan seperti ini :

Cara Instal Ulang Blackberry

9. Pilih file file yang akan di hapus / dibuang. YANG DIPILIH ADALAH YANG AKAN DIHAPUS

Cara Termudah Install OS Blackberry

10. Setelah dipilih tekan tombol SHRINK my OS (proses SHRINKnya hanya beberapa detik)
11. Congratz OS Anda sudah di SHRINK
13. Colok BB ke PC / Laptop Anda
14. Tekan tombol Launch Loader untuk menginstall OS yang telah di SHRINK atau jalankan Loader.exe
15. Ikutin Prosesnya seperti Upgrade OS / Install OS biasa
16. Congratz OS anda yang telah di SHRINK berhasil di instal.

Semoga Artikel Cara Instal Blackberry Bermanfaat Bagi Para Pembaca Setia Blog HTC Ini….

 
 
 
 
Tutorial cara instal Os (system Operasi) blackberry sebenarnya gampang gampang susah,kalo sudah sering sangat gampang tpi bisa jadi sangat sulit dan membingungkan apabila kita belum pernah mencoba atau melakukanya.

Instal Os BlackBerry sering dilakukan untuk
Mengatasi BlackBerry Error
Mengatasi BlackBerry ngehang/ngeblank
Mengatasi JVM Error 545 503 dll
Mengatasi BlackBerry lemot atau Mati total(Matot)
Dan yang terakhir Meng Upgrade Os BlackBerry ke Versi Terbaru.

Bagi yang belum Pernah Melakukan kegiatan di atas ini akan saya share sedikit tutorial cara instal Os Blackberry
Langkah langkanya:

1. Instal dari CD ” BlackBerry Desktop Manager ”
ke komputer atau unduh di website
BlackBerry.com/desktop, http://us.blackberry.com/
apps-software/desktop/?CPID=OTC-
DSKTPSW&cp=OTC-DSKTPSW

2. Download OS di http://www.berryindo.com/
blackberry-official-os-download-list/ . Download OS
terbaru yang sesuai dengan jenis BlackBerry
Anda. .

3. Klik file exe OS untuk Install OS ke komputer >
restart komputer.

4. Anda hapus vendor.xml di C drive >pilih program
files > pilih common files > research in motion >
app.loader

5. Dengan Desktop Manager, lakukan back up data
handheld BlackBerry ke komputer Anda .

6. Matikan network dan copot memory card/sebagai
opsional.

7. Hapus/wipe handheld (yang bermasalah) di
BlackBerry. Pilih option > security options >
general settings > pilih button/tombol menu BB >
wipe handheld. Untuk OS 4.2 wipe include 3rd
party.

8. Buka software desktop manager dengan klik
icon.

9. Konekkan BlackBerry ke komputer/konek ke
desktop manager.

10. Otomatis deteksi akan berjalan pada Desktop
manager untuk synchronize data, check for updates
OS versi terbaru muncul (ter-updates/upgrade),
jalankan petunjuk yang ada

11 Jika gagal/tidak terdetek, restart komputer dan
restart desktop manager.( buka/start Desktop
Manager dari main menu)

12.Jika OS baru tidak juga terdetek oleh desktop
manager , close/tutup desktop manager lalu masuk
ke bagian hapus vendor xml, pilih loader.exe dan
ikuti langkah sesuai petunjuk.

13.Tunggu sampai benar2 nyala dan booting sampai
dengan home screen. Jangan cabut kabel atau
mainin kabel data.

14.Terakhir setting BlackBerry Anda

Semoga trik Cara mudah instal or BlackBerry Di atas bisa membantu permasalahan anda anda sekalian trimakasih….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s