Cara Mendaftar di PayPal

Persyaratan umum

Pemegang account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan mempunyai :

1) Alamat email = Sebagai username account Paypal anda nantinya

2) Rekening bank lokal indonesia = Pengguna Paypal dari Indonesia saat ini sudah dapat menggunakan Rekening bank lokal indonesi untuk mengaktifkan/verified accountnya pertama kali.

3) Untuk bisa withdraw dari paypal, anda harus mempunyai rekening bank lokal seperti: BRI, BNI, BCA, Mandiri, Muamalat dsb. catatant: nama asli di account paypal harus sama dengan nama di rekening bank.

Step by step tutorial pendaftaran

Sebelum mulai mendaftar, siapkan data-data anda untuk membuat account PayPal seperti Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada rekening Bank lokal yang anda gunakan)

1. Ke situs www.paypal.com (Untuk keamanan pastikan selalu alamat situs yang tertulis di address bar browser adalah alamat website resmi PayPal http://www.paypal.com/ atau https://www.paypal.com/ )

2. Klik SignUp untuk mendaftar

3. Selanjutnya ada pilihan negara, karena anda di Indonesia pilih Indonesia. Lalu pilih tipe account yang anda inginkan, untuk pendaftar baru di Indonesia disarankan memilih yang personal account dahulu, anda dapat Upgrade kemudian ke tipe Premiere account atau Business account dengan mudah dan gratis sesuai kebutuhan. Setelah itu tekan Continue

4. Selanjutnya masukan informasi anda seperti Nama, Alamat, Telp, Email (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi untuk pendaftaran sama dengan data di rekening bank yang anda gunakan) Untuk mata uang biarkan tetap U.S. Dollars karena Rupiah belum ada. Email yang anda masukan akan menjadi username PayPal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal. kemudian Isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter. Pada Password Recovery pilih dan isikan 2 pertanyaan dan jawaban pribadi untuk mendapatkan password anda kembali jika suatu saat anda lupa password .Baca lagi User Agreement dan Privacy Policy jika diperlukan, lalu beri tanda centang pada Yes, dan ketikan kode pengaman yang berwarna kuning pada kolom yang tersedia tanpa spasi. Periksa lagi dan pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi sesuai dengan data kartu kredit atau rekening bank anda, jika sudah yakin tekan Sign Up.

5. Dibagian selanjutnya diinstruksikan untuk memasukan Nomor kartu kredit anda yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account PayPal anda, Jika sudah klik Add Card. Jika anda tidak ingin memasukan data kartu kredit anda sekarang klik Cancel, anda dapat memasukan data kartu kredit anda (kalau tidak punya kartu kredit maka dikosongkan saja atau isi dengan no rekening bank atau no debit card ATM) kemudian setelah itu login di halaman My Account .

alternatif  lain dengan gunakan VCC (Virtual Credit Card).
VCC berfungsi menggantikan Credit card asli, tetapi anda tak akan direpotkan dengan tagihan ataupun potongan bulanan.
VCC bisa dibeli dengan harga sekitar 70an ribu rupiah di www.jualvcc.net
cara membeli dan mengaktifkan VCC bisa dilihat di  http://www.jualvcc.net
VCC juga bisa dimanfaatkan untuk verifikasi paypal.

6. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut .

7. Setelah itu anda akan dibawa kembali ke situs PayPal lagi dan masukan password anda lagi (anda harus memasukan password anda setiap ke situs PayPal) lalu ikuti langkah selanjutnya, setelah itu anda akan masuk ke halaman My Account .

8. Jika anda sudah memasukan data kartu kredit di halaman My Account akan ada bacaan Expanded option (pilihan), baca dengan teliti instruksinya, anda di instruksikan untuk menekan tombol Get Number untuk menjadi Verified member . PayPal (Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh PayPal)

Pilihan1 : Paypal bisa di verified dengan menggunakan rekening bank lokal indonesia, untuk lebih jelasnya silakan klik di: http://darmawanku.com/2010/01/31/cara-verifikasi-paypal-dengan-rekening-bank-indonesia/

Pilihan 2 : Jika anda tidak ingin menjadi Verified pada saat ini, maka lewatkan bagian Expanded Version ini, klik bagian Activate Account lain waktu dihalaman My Account. sebaiknya menjadi Verified member segera agar limit dana anda tidak dibatasi, tapi jika transaksi anda lewat Paypal termasuk bervolume kecil maka tidak di verified juga tidak apa-apa. misal menerima dana dari account paypal lain sejumlah beberapa dollar, saja maka status anda tidak terlalu berpengaruh. setelah anda melewatkan bagian Expanded Version anda akan dibawa ke halaman My Account….

Selesai, selamat anda telah memiliki account PayPal! Anda sudah dapat menggunakan account PayPal anda sekarang juga …..

catatan: jika anda ingin mencairkan dana (withdraw) dari Paypal ke rekening bank anda maka status anda di Paypal harus Verified.

untuk mencairkan dana (Withdraw) dari paypal ke bank lokal indonesia, ikuti aja link berikut: http://titobudiman.com/index.php/2009/02/withdraw-paypal-ke-mandiri-sukses/

beragam info program yang bisa daftar gratis dan dibayar paypal silakan klik  DISINI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s